Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Praktek Udzhiyah kelas 2 Tsanawiyah



Roubinonline.com - Kademangan. Pada tanggal 13 Juni 2024 malam jum'at, Menjelang hari raya idul adha yang bertepatan pada tanggal 17 Juni 2024 Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin mengadakan sebuah praktek Uzdhiyah, guna untuk mengamalkan ilmu yang telah didapatkan agar bisa bermanfaat kelak ketika telah terjun ke masyarakat. 

Acara tersebut dihadiri oleh semua santri dan santri yang melakukan praktek ialah santri kelas 2 Tsanawiyah dengan cara diundi. 

Ustad Rosul dan ustad Haikal sebagai penasehat memberikan arahan-arahan terhadap praktek yang dilaksanakan, diantaranya 

1.bagaimana tata cara penyembelihan yang     benar 

2.permasalahan ketika alat sembelihan diangkat dari leher si hewan DLL, sekaligus menyampaikan"ketika seseorang hanya mengetahui ilmunya saja akan tetapi tidak dipraktekkan maka hal tersebut kurang baginya"

Seperti halnya pepatah yang berbunyi 

                    العلم بلا عمل كشجر بلا ثمر

Zain Mufadhol selalu perwakilan dari santri kelas 2 Tsanawiyah menyampaikan pesan kesannya terhadap praktek yang dilakukan semalam"saya sangat mengapresiasi kepada santri kelas 2 Tsanawiyah karena telah melancarkan jalannya acara tadi malam dan pesan dari saya teruslah semangat untuk berkarya kedepannya dan semoga praktek-praktek kedepannya bisa lebih baik dari sekarang"


Posting Komentar untuk "Praktek Udzhiyah kelas 2 Tsanawiyah"